UPDATE! Ketentuan Media Partner Students Tel-U

Bandung, Students Tel-U – Students News Portal Telkom University, sebagai salah satu portal berita dan cyber media di Universitas Telkom menyediakan kesempatan untuk melakukan kerjasama dalam bentuk media partner dengan ketentuan sebagai berikut :

A. Ketentuan media partner untuk penyelenggara acara dari dalam Universitas Telkom

  1. Membaca dan mematuhi setiap poin dalam Ketentuan Media Partner Students Tel-U
  2. Mengisi form media partner di sini pada tanggal yang telah ditentukan diatas
  3. Mengirim surel ke redaksi.students@telkomuniversity.ac.id  yang berisi proposal acara dengan subjek “nama acara_jenis event“, yang kemudian dikonfirmasi ke LINE@ Students Tel-U.  Nama acara diisi oleh nama dari acara yang akan dipublikasikan sedangkan jenis event acara diisi oleh jenis event yang bersesuaian dengan poin 7. Subjek email yang tak sesuai tidak akan kami proses.
  4. Pihak pemohon media partner menghubungi Line@ Students Tel-U untuk mengkonfirmasi mengenai pengisian form dan pengiriman proposal media partner
  5. Tahap seleksi oleh kru Students Tel-U. Media partner yang ditolak adalah :
    • Bertentangan dengan aturan kampus
    • Acara yang sudah menyebarluaskan poster tanpa logo dan/atau logo tidak sesuai
    • Acara yang pengiriman proposalnya kurang dari H-7 acara
  6. Apabila proposal disetujui, maka SMO memberikan konfirmasi melalui Line@
  7. Paket Media Partner yang tersedia adalah :
    • Event A : Merupakan event yang hanya dilaksanakan satu hari, yang hanya terdiri dari event utama. Event A mendapat 2x publikasi via sosial media dan satu artikel dengan jarak antar-publikasi minimal sebesar 2 hari. Pengiriman konten maksimal H-7 acara ke surel dan konten publikasi ke Line@.
    • Event B : Merupakan event yang dilaksanakan dengan durasi maksimal tujuh hari berturut-turut, dan hanya terdiri dari konten acara yang sama. Event B mendapat 2x publikasi via sosial media dan satu artikel dengan jarak antar-publikasi minimal sebesar 4 hari. Pengiriman proposal maksimal H-7 acara ke surel dan konten publikasi ke Line@.
    • Event C : Merupakan event yang memiliki sub-event, dan dilaksanakan dalam interval waktu kurang dari atau sama dengan satu bulan. Event C mendapat 3x publikasi via sosial media dan satu artikel dengan jarak antar-publikasi minimal sebesar 7 hari. Pengiriman proposal maksimal H-7 acara awal ke surel dan konten publikasi ke Line@.
    • Event D : Merupakan event yang memiliki sub-event, dan dilaksanakan dalam interval waktu lebih dari satu bulan. Event D mendapat 4x publikasi via sosial media dan satu artikel dengan jarak-antar publikasi minimal sebesar 3 minggu. Pengiriman proposal maksimal H-7 acara awal ke surel dan konten publikasi ke Line@.
  8. Pemohon media partner diperbolehkan meminta acarannya untuk diliput, dengan persetujuan dari kedua belah pihak dan pihak pemohon wajib memberi minimum 2 free pass untuk acara yang akan diliput
  9. Apabila pihak Students Tel-U berhalangan melakukan liputan sebagaimana yang telah diminta pihak pengaju, maka pihak pengaju dapat mengirim press release dan minimal 1 dokumentasi berupa foto untuk dipublikasi di Students Tel-U
  10. Pemohon media partner wajib mencamtumkan logo Students CCI pada seluruh media konten publikasinya (poster, brosur, flyer, tiket, idcard, baju, website, dll)  dan penyebutan Students sebagai media partner (adlips) ketika acara berlangsung adlips yang digunakan adalah “Students News Portal Telkom University”
students cci

Logo Students dapat diunduh di sini

  1. Apabila pihak pengaju media partner melanggar poin 10, maka akan dikenakan sanksi berupa :
    • Tidak dipubikasikannya acara melalui sosial media LINE@ bagi acara yang sudah menyebar konten publikasi berlogo tidak lengkap
    • Penyelenggara acara untuk dapat melakukan media partner kembali dengan Students Tel-U di waktu yang akan datang, jika tidak menyebut pada adlips dalam kurun waktu satu kepengurusan

B. Ketentuan media partner bagi penyelenggara dari luar lingkungan Universitas Telkom

  1. Mengikuti poin A1, A2, A4, A5, A6, A7, A8, A9, A10 dengan poin seleksi yang berbeda dari media partner di dalam lingkungan Universitas Telkom
  2. Adapun syarat acara yang diterima adalah :
    • Menjunjung nilai-nilai Tri Dharma Perguruan Tinggi
    • Bukan acara yang mengandung unsur politik maupun gerakan radikal
    • Bukan acara hiburan dan musik
    • Acara sudah didiskusikan dan mendapat persetujuan dari subdivisi event Students Tel-U

C. Ketentuan Media Partner VIP

  1. Ketentuan media partner ini diperuntukkan bagi penyelenggara acara yang ingin mengatur sendiri jumlah publikasi, waktu publikasi, dan hal-hal lain yang berkaitan dengan media partner Students Tel-U yang akan dituangkan ke dalam Memorandum of Understanding.
  2. Media partner jenis ini dikenakan biaya yang besarnya didiskusikan lebih lanjut dengan pihak Students Tel-U.

Demikian ketentuan media partner Students Telkom University News Portal agar dapar menjadi perhatian pihak penyelenggara.

Keyword(s) : , , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan komentar