Telkom University Choir Kembali Meraih Medali Emas

Bandung, Students Tel-U – Telkom University Choir kembali menyabet dua medali emas dalam ajang 8th Brawijaya Choir Festival di Universitas Brawijaya, Malang pada 9 April 2017. Dua medali emas yang diraih merupakan kategori Folklore dan Religiosa. Sebelumnya, Telkom University Choir atau TUC juga meraih medali emas pada 1st Lanna International Choir Competition di Thailand bulan Oktober 2016.

S_5943235930267

Untuk bisa meraih medali emas, TUC mempersiapkannya dengan cukup matang. “Kami bahkan mencari penyanyi sejak Desember 2016. Untuk latihan, kami berlatih setiap dua atau tiga kali dalam seminggu selama empat jam. Di luar latihan itu, ada juga latihan per orang dan per suara,” kata Adhitya Insan selaku penanggung jawab TUC dalam kegiatan lomba di Malang.

Salah satu anggota TUC angkatan 2016, Afritha Laura, mengaku sangat senang karena TUC bisa meraih dua medali emas di ajang paduan suara nasional ini. “Senang sekali pastinya TUC bisa meraih dua gold medals dengan perjuangan kami yang akhirnya terbayarkan. Aku juga baru pertama kali bisa merasakan panggung grand champion bersama rekan-rekan TUC,” ujar mahasiswa S1 Administrasi Bisnis itu.

S_5943235126051

Selain 8th Brawijaya Choir Festival, TUC juga akan mengikuti kompetisi paduan suara lain di tahun 2017 ini, seperti Penabur International Choir Festival di Jakarta, dan Festival Paduan Suara ITB. “Insya Allah dilanjutkan dengan Asia Pacific Choir Festival di Colombo, Sri Lanka,” tambah Adhitya Insan.

Telkom University Choir (TUC) sebagai UKM terbaik tahun 2016 lalu memang sudah terkenal dengan prestasinya di ajang paduan suara nasional bahkan internasional, seperti 1st Lanna International Choir Competition pada Oktober 2016 lalu. “Harapan aku untuk kompetisi selanjutnya, semoga TUC bisa lebih baik dan makin berprestasi dalam berbagai lomba paduan suara, baik dalam maupun luar negeri,” kata Afritha lagi.

S_5943235300996

So, selamat untuk Telkom University Choir atas keberhasilan dalam meraih dua medali emas di Universitas Brawijaya, Malang. (KAS)

Keyword(s) : , , , , , , ,

Tinggalkan komentar