Samsung Resmikan Galaxy S8 dan Galaxy S8+

Bandung,Students Tel-U — Setelah isu yang berhembus kencang selama sebulan terkahir, akhirnya Samsung resmi meluncurkan duo flagship andalannya yakni Galaxy S8 dan Galaxy S8+ di New York, Rabu (29/3) malam waktu Indonesia.

Setelah dikabarkan akan membawa perubahan radikal pada flagship barunya, nyatanya memang demikian. Samsung Galaxy S8 dan Galaxy S8+ memiliki garis besar design yang berubah dari pendahulunya, bahkan dapat dikatakan memiliki kemiripan design dengan LG G6.

Samsung-Galaxy-S8-colors-5-840x472

Galaxy S8

Pada sisi layar, Galaxy S8 dan S8+ mulai dibekali dengan layar rasio 18.5:9 dan memiliki resolusi QHD+ (2960×1440) dengan density 570ppi pada Galaxy S8 dan 529ppi pada Galaxy S8+, dengan bentang layar 5,8 inch dan 6,2 inch. Untuk masalah processor, keduanya menggunakan Exynos seri terbaru atau Snapdragon 835 tergantung dengan region dimana kedua smartphone tersebut dipasarkan, namun bila menilik ke belakang kemungkinan untuk Indonesia akan kebagian Galaxy S8 dengan seri processor Exynos. Selain itu, Galaxy S8 dan S8+ memiliki RAM 4GB LPDDR4 dan internal storage 64GB yang dapat diekspansi dengan microSD hingga 256GB

Dari sisi kamera, keduanya mengusung kamera 12 Megapiksel dengan aperture f/1.7 yang mendukung video recording hingga 4K. Dan tentu saja kedua smartphone ini sudah memiliki sertifikasi IP68 yang artinya anti air hingga kedalaman 1,5 meter selama 30 menit.

 photo Samsung-Galaxy-S8-home-screen-840x472.jpg

Samsung Galaxy S8

Yang menarik adalah pada seri Galaxy S8 ini letak fingerprint reader dipindah ke belakang guna mengakomodir bazel yang semakin tipis serta debut Bixby yang merupakan voice assistant besutan Samsung, menarik bila Samsung juga menghadirkan voice assistant tersendiri dan mendepak Google assistant. Dengan hadirnya Bixby semakin menambah ramai persaingan voice assistant setelah Huawei resmi menggunakan Alexa dari Amazon untuk menggantikan Google asisstant.

Selain itu, Galaxy S8 dan S8+ dapat di-docking guna menghadirkan pengalaman PC dengan docking khusus yang disebut Samsung DeX. Galaxy S8 dan S8+ sendiri diperkirakan akan dirilis dengan harga $750 untuk Galaxy S8 dan $850 untuk Galaxy S8+ dan masa preorder sudah dibuka sejak kemarin di Amerika Serikat dan Inggris Raya. Untuk pasar Indonesia sendiri belum diketahui kapan namung bila melihat kebelakang maka biasanya Samsung akan segera menghadirkan duo flagship ini sebelum pertengahan tahun.

Via Android Authority

Keyword(s) : , ,

Tinggalkan komentar