Senior Residence, Kakak-Kakak Kalian di Asrama

Bandung, Students Tel-U – Apa yang pertama kali muncul di benak para penghuni asrama saat pertama kali mendengar kata “Senior Residence”? Tatib? Galak? Menyeramkan? Sebenarnya apa sih Senior Residence itu? Siapa mereka? Apa sih kerjanya? Yuk, kita simak untuk mengetahui lebih lanjut tentang mereka…

Apa itu Senior Residence?

Yap, inilah pertanyaan yang paling sering muncul di benak para penghuni baru asrama Universitas Telkom begitu mendengar kata ini. Senior Residence adalah sekelompok kakak-kakak yang juga tinggal di asrama dengan penghuni, diberi amanah untuk mengawasi langsung aktifitas dan tingkah laku penghuni, yang terjadi di asrama selama setahun penuh.

Senior Residence ini adalah mahasiswa-mahasiswi Universitas Telkom yang sudah berada pada tingkat atas. Berasal dari prodi yang berbeda-beda dari seluruh penjuru, Senior Residence ini tersebar pada tiap-tiap gedung asrama, selalu siap untuk menampung dan menyampaikan aspirasi dari para penghuni asrama.

Apa sih kerjanya?

Di dalam ruang lingkup asrama, ada 4 “badan” yang sebaiknya diketahui oleh seluruh penghuni, yakni :

  1. Pengelola Asrama (GSD untuk asrama putri dan CSM untuk asrama putra)

GSD (Graha Sarana Duta) dan CSM (Citra Sukapura Megah) adalah pengelola yang mengurusi fasilitas fisik asrama. Semua keluhan mengenai asrama akan ditangani oleh mereka.

  1. Career Development Center : Softskill Development Team

Tim CDC Softskill inilah yang nantinya memberikan pelatihan-pelatihan dan seminar softskill kepada para penghuni asrama. Mereka juga yang akan memberi “bekal” softskill kepada para Senior Residence, seperti Pelatihan Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan.

  1. Bagian Kemahasiswaan Universitas Telkom

Merekalah yang memberi amanah kepada mahasiswa-mahasiswi sebagai Senior Residence. Mereka juga turut mengawasi segala perilaku penghuni asrama dan berjalannya kegiatan softskill, melalui perantara Senior Residence ini.

  1. Senior Residence

Kakak-kakak kece yang siap menampung dan menyalurkan aspirasi-aspirasi dari penghuni asrama. Mereka ini sebagai jembatan penghubung antara penghuni, dengan pengelola, CDC, maupun kemahasiswaan. Selain itu, mereka yang akan memberikan surat perizinan kepada penghuni yang akan keluar area asrama setelah jam malam.

Secara garis besar, tugas Senior Residence itu sebagai tempat para penghuni untuk menyampaikan aspirasinya mengenai kegiatan ataupun fasilitas asrama.

sr

Senior Residence periode 2013-2014

Oh begitu, terus siapa saja Senior Residence itu?

Untuk periode 2014-2015 nanti, sampai saat ini tercatat sebanyak 98 orang Senior Residence, 55 orang pada asrama putra dan 43 orang pada asrama putri. Berasal dari berbagai prodi yang ada di Universitas Telkom. Mereka semua adalah mahasiswa-mahasiswi aktif dari angkatan 2013, 2012, dan 2011.

Untuk kalian penghuni asrama yang ingin bersilaturahmi, mereka menempati kamar nomor 112 dan 312 pada gedung asrama putra 1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, dan asrama putri A, B, C, D, E. Untuk yang ingin bertanya mengenai asrama dan kegiatan softskill, silakan menghubungi Senior Residencenya masing-masing, atau melalui twitter @sresidence_info, e-mail sr.telkom@gmail.com, atau group facebook asrama. (Mfc)

Keyword(s) :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *